About

Sekarang ini banyak guru yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan tentang penulisan karya tulis ilmiah, baik melewati kelompok kerja guru atau musyawarah guru mata pelajaran. Namun selesai mengikuti kegiatan pelatihan tersebut belum dapat di implementasikannya pada bentuk tulisan apakah itu berbentuk presentasi pada forum ilmiah,publikasi hasil penelitian atau gagasan inovatif pada bidang pendidikan formal dan publikasi buku teks pelajaran, buku pengayaan dan/atau pedoman guru.

Disamping itu banyaknya guru-guru yang sudah mencapai pada golongan IV a belum berani untuk mengajukan ke IV b, mengingat apa yang menjadi kendala adalah masalah hasil karya tulis ilmiah. Disini penulis ingin mengajak rekan-rekan guru yang memang mempunyai semangat serta motivasi untuk menulis apakah berbentuk sebuah penelitian ataupun dalam bentuk publikasi ilmiah. Walaupun sudah ada beberapa yang memuat tulisan dan karya ilmiahnya dalam jurnal, namun masih saja nilai yang diharapkan belum cukup memenuhi persyaratan untuk kenaikan pangkat yang sesuia dengan jenjang yang ditentukan.
Melihat keadaan tersebut, saya membuat wadah kreativitas guru menulis dalam bentuk blog. Semoga dengan terbitnya blogg ini memberikan suatu pencerahan bagi keberlangsungan dunia tulis menulis khususnya bagi guru, kepala sekolah maupun pengawas. Menggagas guru menulis ini akan memberikan nilai kebangkitan bagi dunia pendidikan khususnya dalam penulisan karya tulis bagi guru. Mereka beraktivitas dalam dunia kerja (mengajar) sekaligus membuat sebuah penelitian yag berupa tindakan-tindakan, untuk mengatasi segala kesulitan apa yang dihadapi ketika mereka mengajar. Dengan demikian apa yang menjadi akar permasalahan dan kelemahan dalam mengajar dapat teratasi dan bahkan menghasilkan karya tulis yang luar biasa untuk kemajuan dunia pendidikan.

Profil Saya

  1. Pengalaman sebagai guru honorer pada SMP Bina Utama Pontianak Utara  (1988-1989).
  2. Ditugaskan  sebagai Guru SMP Negeri 2 Semitau Kabupaten Kapuas Hulu (1990 – 1994), 
  3. Pindah tugas ke SMP Negeri 4 Sambas (1995-1998)
  4. Kemudian pindah tugas ke SMP Negeri 1 Selakau ( 1998-2001 ).
  5. Pada tahun 2002 ditugaskan di SMP Negeri 3 Selakau sebagai Kepala Sekolah (2002 -2009)
  6. Kemudian di pindah tugaskan di SMP Negeri 1 Selakau masih sebagai Kepala Sekolah (2009 – Januari 2012).
  7. Selanjutnya pada bulan Januari 2012 sampai Mei 2014 di pindah tugaskan sebagai Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas.
  8. Pada bulan Mei 2014 sampai dengan Juni 2015 di mutasi pada jabatan Struktural menjabat sebagai Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas.
  9. Kemudian Juni 2015 sampai dengan sekarang kembali menjadi Pengawas SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas.
  10. Aktif dalam menulis di Opini Pontianak Post.

Buku Yang Sudah Terbit:   

  1. Meningkatkan Profesionalisme Guru (2016)               
  2. Menjadi Guru Pembelajar (2016)
  3. Kepala Sekolah Sebagai Pemimpin Perubahan (2017)
  4. Guru Pencerah Zaman (2017, melalui proses oleh Media Guru)
  5. Gurunya Presiden ( Masih dalam Proses Cetak )